Senin, 02 Januari 2017
Copas SYARIFUDDIN KHALIFAH KINI TELAH DEWASA, BAYI AJAIB NON-MUSLIM AFRIKA
SYARIFUDDIN KHALIFAH KINI TELAH DEWASA, BAYI AJAIB NON-MUSLIM AFRIKA
Kembali mengingat peristiwa tahun 90-an, dunia saat itu gempar dengan berita besar seorang bayi berumur 2 bulan dari keluarga Katholik di Afrika yang menolak dibaptis. “Mama, unisibi baptize naamini kwa Allah, na jumbe wake Muhammad” (Ibu, tolong jangan baptis saya. Saya adalah orang yang beriman kepada Allah dan RasulNya, Muhammad).
Ayah dan ibunya, Domisia-Francis, pun bingung. Kemudian didatangkan seorang pendeta untuk berbicara kepada bayinya itu: “Are You Yesus?” (Apakah kamu Yesus?).
Kemudian dengan tenang sang bayi Syarifuddin menjawab: “No, I’m not Yesus. I’m created by God. God, The same God who created Jesus” (Tidak, aku bukan Yesus. Aku diciptakan oleh Tuhan, Tuhan yang sama dengan yang menciptakan Yesus). Saat itu ribuan umat Kristen di Tanzania dan sekitarnya dipimpin bocah ajaib itu mengucapkan dua kalimat syahadat.
Bocah Afrika kelahiran 1993 itu lahir di Tanzania Afrika, anak keturunan non Muslim. Sekarang bayi itu sudah remaja, setelah ribuan orang di Tanzania-Kenya memeluk agama Islam berkat dakhwahnya semenjak kecil. Syarifuddin Khalifah namanya, bayi ajaib yang mampu berbicara berbagai bahasa seperti Arab, Inggris, Perancis, Italia dan Swahili. Ia pun pandai berceramah dan menterjemahan al-Quran ke berbagai bahasa tersebut. Hal pertama yang sering ia ucapkan adalah: “Anda bertaubat, dan anda akan diterima oleh Allah Swt.”
Syarifuddin Khalifah hafal al-Quran 30 juz di usia 1,5 tahun dan sudah menunaikan shalat 5 waktu. Di usia 5 tahun ia mahir berbahasa Arab, Inggris, Perancis, Italia dan Swahili. Satu bukti kuasa Allah untuk menjadikan manusia bisa bicara dengan berbagai bahasa tanpa harus diajarkan.
a. Latar Belakang Syarifuddin Khalifah
Mungkin Anda terheran-heran bahkan tidak percaya, jika ada orang yang bilang bahwa di zaman modern ini ada seorang anak dari keluarga non Muslim yang hafal al-Quran dan bisa shalat pada umur 1,5 tahun, menguasai lima bahasa asing pada usia 5 tahun, dan telah mengislamkan lebih dari 1.000 orang pada usia yang sama. Tapi begitulah kenyatannya, dan karenanya ia disebut sebagai bocah ajaib; sebuah tanda kebesaran Allah Swt.
Syarifuddin Khalifah, nama bocah itu. Ia dilahirkan di kota Arusha, Tanzania. Tanzania adalah sebuah negara di Afrika Timur yang berpenduduk 36 juta jiwa. Sekitar 35 persen penduduknya beragama Islam, disusul Kristen 30 persen dan sisanya beragam kepercayaan terutama animisme. Namun, kota Arusha tempat kelahiran Syarifuddin Khalifah mayoritas penduduknya beragama Katolik. Di urutan kedua adalah Kristen Anglikan, kemudian Yahudi, baru Islam dan terakhir Hindu.
Seperti kebanyakan penduduk Ashura, orangtua Syarifuddin Khalifah juga beragama Katolik. Ibunya bernama Domisia Kimaro, sedangkan ayahnya bernama Francis Fudinkira. Suatu hari di bulan Desember 1993, tangis bayi membahagiakan keluarga itu. Sadar bahwa bayinya laki-laki, mereka lebih gembira lagi.
Sebagaimana pemeluk Katolik lainnya, Domisia dan Francis juga menyambut bayinya dengan ritual-ritual Nasrani. Mereka pun berkeinginan membawa bayi manis itu ke gereja untuk dibaptis secepatnya. Tidak ada yang aneh saat mereka melangkah ke Gereja. Namun ketika mereka hampir memasuki altar gereja, mereka dikejutkan dengan suara yang aneh. Ternyata suara itu adalah suara bayi mereka. “Mama usinibibaptize, naamini kwa Allah wa jumbe wake Muhammad!” (Ibu, tolong jangan baptis saya. Saya adalah orang yang beriman kepada Allah dan RasulNya, Muhammad).
Mendengar itu, Domisia dan Francis gemetar. Keringat dingin bercucuran. Setelah beradu pandang dan sedikit berbincang, mereka memutuskan untuk membawa kembali bayinya pulang. Tidak jadi membaptisnya.
Awal Maret 1994, ketika usianya melewati dua bulan, bayi itu selalu menangis ketika hendak disusui ibunya. Domisia merasa bingung dan khawatir bayinya kurang gizi jika tidak mau minum ASI. Tetapi, diagnose dokter menyatakan ia sehat. Kekhawatiran Domisia tidak terbukti. Bayinya sehat tanpa kekurangan suatu apa. Tidak ada penjelasan apapun mengapa Allah mentakdirkan Syarifuddin Khalifah tidak mau minum ASI dari ibunya setelah dua bulan.
Di tengah kebiasaan bayi-bayi belajar mengucapkan satu suku kata seperti panggilan “Ma” atau lainnya, Syarifuddin Khalifah pada usianya yang baru empat bulan mulai mengeluarkan lafal-lafal aneh. Beberapa tetangga serta keluarga Domisia dan Francis terheran-heran melihat bayi itu berbicara. Mulutnya bergerak pelan dan berbunyi: “Fatuubuu ilaa baari-ikum faqtuluu anfusakum dzaalikum khairun lakum ‘inda baari-ikum, fataaba ‘alaikum innahuu huwattawwaburrahiim.”
Orang-orang yang takjub menimbulkan kegaduhan sementara namun kemudian mereka diam dalam keheningan. Sayangnya, waktu itu mereka tidak mengetahui bahwa yang dibaca Syarifuddin Khalifah adalah QS. al-Baqarah ayat 54.
Domisia khawatir anaknya kerasukan setan. Ia pun membawa bayi itu ke pastur, namun tetap saja Syarifuddin Khalifah mengulang-ulang ayat itu. Hingga kemudian cerita bayi kerasukan setan itu terdengar oleh Abu Ayub, salah seorang Muslim yang tinggal di daerah itu. Ketika Abu Ayub datang, Syarifuddin Khalifah juga membaca ayat itu. Tak kuasa melihat tanda kebesaran Allah, Abu Ayub sujud syukur di dekat bayi itu.
“Francis dan Domisia, sesungguhnya anak kalian tidak kerasukan setan. Apa yang dibacanya adalah ayat-ayat al-Qur’an. Intinya ia mengajak kalian bertaubat kepada Allah,” kata Abu Ayub.
Beberapa waktu setelah itu Abu Ayub datang lagi dengan membawa mushaf. Ia memperlihatkan kepada Francis dan Domisia ayat-ayat yang dibaca oleh bayinya. Mereka berdua butuh waktu dalam pergulatan batin untuk beriman. Keduanya pun akhirnya mendapatkan hidayah. Mereka masuk Islam. Sesudah masuk Islam itulah mereka memberikan nama untuk anaknya sebagai “Syarifuddin Khalifah”.
Keajaiban berikutnya muncul pada usia 1,5 tahun. Ketika itu, Syarifuddin Khalifah mampu melakukan shalat serta menghafal al-Quran dan Bible. Lalu pada usia 4-5 tahun, ia menguasai lima bahasa. Pada usia itu Syarifuddin Khalifah mulai melakukan safari dakwah ke berbagai penjuru Tanzania hingga ke luar negeri. Hasilnya, lebih dari seribu orang masuk Islam.
b. Kisah Nyata Syarifuddin Mengislamkan Ribuan Orang
Kisah nyata ini terjadi di Distrik Pumwani, Kenya, tahun 1998. Ribuan orang telah berkumpul di lapangan untuk melihat bocah ajaib, Syarifuddin Khalifah. Usianya baru 5 tahun, tetapi namanya telah menjadi buah bibir karena pada usia itu ia telah menguasai lima bahasa. Oleh umat Islam Afrika, Syarifuddin dijuluki Miracle Kid of East Africa.
Perjalanannya ke Kenya saat itu merupakan bagian dari rangkaian safari dakwah ke luar negeri. Sebelum itu, ia telah berdakwah ke hampir seluruh kota di negaranya, Tanzania. Masyarakat Kenya mengetahui keajaiban Syarifuddin dari mulut ke mulut. Tetapi tidak sedikit juga yang telah menyaksikan bocah ajaib itu lewat Youtube.
Orang-orang agaknya tak sabar menanti. Mereka melihat-lihat dan menyelidik apakah mobil yang datang membawa Syarifuddin Khalifah. Beberapa waktu kemudian, Syaikh kecil yang mereka nantikan akhirnya tiba. Ia datang dengan pengawalan ketat layaknya seorang presiden.
Ribuan orang yang menanti Syarifuddin Khalifah rupanya bukan hanya orang Muslim. Tak sedikit orang-orang Kristen yang ikut hadir karena rasa penasaran mereka. Mungkin juga karena mereka mendengar bahwa bocah ajaib itu dilahirkan dari kelarga Katolik, tetapi hafal al-Quran pada usia 1,5 tahun. Mereka ingin melihat Syarifuddin Khalifah secara langsung.
Ditemani Haji Maroulin, Syarifuddin menuju tenda yang sudah disiapkan. Luapan kegembiraan masyarakat Kenya tampak jelas dari antusiasme mereka menyambut Syarifuddin. Wajar jika anak sekecil itu memiliki wajah yang manis. Tetapi bukan hanya manis. Ada kewibawaan dan ketenangan yang membuat orang-orang Kenya takjub dengannya. Mengalahkan kedewasaan orang dewasa.
Kinilah saatnya Syaikh cilik itu memberikan taushiyah. Tangannya yang dari tadi memainkan jari-jarinya, berhenti saat namanya disebut. Ia bangkit dari kursi menuju podium.
Setelah salam, ia memuji Allah dan bershalawat kepada Nabi. Bahasa Arabnya sangat fasih, diakui oleh para ulama yang hadir pada kesempatan itu. Hadirin benar-benar takjub. Bukan hanya kagum dengan kemampuannya berceramah, tetapi juga isi ceramahnya membuka mata hati orang-orang Kristen yang hadir pada saat itu. Ada seberkas cahaya hidayah yang masuk dan menelusup ke jantung nurani mereka.
Selain pandai menggunakan ayat al-Quran, sesekali Syarifuddin juga mengutip kitab suci agama lain. Membuat pendengarnya terbawa untuk memeriksa kembali kebenaran teks ajaran dan keyakinannya selama ini.
Begitu ceramah usai, orang-orang Kristen mengajak dialog bocah ajaib itu. Syarifuddin melayani mereka dengan baik. Mereka bertanya tentang Islam, Kristen dan kitab-kitab terdahulu. Sang Syaikh kecil mampu memberikan jawaban yang memuaskan. Dan itulah momen-momen hidayah. Ratusan pemeluk Kristiani yang telah berkumpul di sekitar Syarifuddin mengucapkan syahadat. Menyalami tangan salah seorang perwakilan mereka, Syarifuddin menuntun syahadat dan mereka menirukan: “Asyhadu an laa ilaaha illallah, wa asyhadu anna Muhammadan Rasuulullah.”
Syahadat agak terbata-bata. Tetapi hidayah telah membawa iman. Mata dan pipi pun menjadi saksi, air mata mulai berlinang oleh luapan kegembiraan. Menjalani hidup baru dalam Islam. Takbir dari ribuan kaum muslimin yang menyaksikan peristiwa itu terdengar membahana di bumi Kenya.
Bukan kali itu saja, orang-orang Kristen masuk Islam melalui perantaraan bocah ajaib Syarifuddin Khalifah. Di Tanzania, Libya dan negara lainnya kisah nyata itu juga terjadi. Jika dijumlah, melalui dakwah Syarifuddin Khalifah, ribuan orang telah masuk Islam. Ajaibnya, itu terjadi ketika usia Syaikh kecil itu masih lima tahun.
Para ulama dan habaib sangat mendukung dakwah Syaikh Syarifuddin Khalifah. Bahkan ulama besar seperti al-Habib ali al-Jufri pun rela meluangkan waktunya untuk bertemu anak ajaib yang kini remaja dan berjuang dalam Islam.
(Dikutip dari buku Mukjizat dari Afrika, Bocah yang Mengislamkan Ribuan Orang; Syarifuddin Khalifah).
Kiriman via WA dr Grup Islamic Motivation, 29/12/2016/Kamis pkl 17:08 WIB.
Diteruskan oleh Guntur Sumilih di Waru Sidoarjo 61256.
Aku Tak Mengerti Dari Mana Kisah Ini Berasal, Tapi Sungguhan Ini Sangat Mengharukan
Aku Berharap Ummat Islam Segera Bersatu Dalam Satu Jama'ah Al Khilafah
kalo yang membaca kisah ini lalu menitikkan air berarti ada rasa cinta kepada Rasulullah, dan tidak memikirkan perayaan tahun baru masehi karena bukan ajaran Rasulullah👇 👇 👇
Baca sejenak..
📢 Assalamualaikum..
📖 Kisah ini terjadi pada diri Rasulullah SAW sebelum wafat.
Rasulullah SAW telah jatuh sakit agak lama, sehingga kondisi beliau sangat lemah.
Pada suatu hari Rasulullah SAW meminta Bilal memanggil semua sahabat datang ke Masjid. Tidak lama kmdn, penuhlah Masjid dg para sahabat. Semuanya merasa rindu setelah agak lama tidak mendpt taushiyah dr Rasulullah SAW.
Beliau duduk dg lemah di atas mimbar. Wajahnya terlihat pucat, menahan sakit yg tengah dilderitanya.
Kemudian Rasulullah SAW bersabda: "Wahai sahabat2 ku semua. Aku ingin bertanya, apakah telah aku sampaikan semua kepadamu, bahwa sesungguhnya Allah SWT itu adalah satu2nya Tuhan yg layak di sembah?"
Semua sahabat menjawab dg suara bersemangat, " Benar wahai Rasulullah, Engkau telah sampaikan kpd kami bahwa sesungguhnya Allah SWT adalah satu2nya Tuhan yg layak disembah."
Kemudian Rasulullah SAW bersabda:
"Persaksikanlah ya Allah. Sesungguhnya aku telah menyampaikan amanah ini kpd mereka."
Kemudian Rasulullah bersabda lagi, dan setiap apa yg Rasulullah sabdakan selalu dibenarkan oleh para sahabat.
Akhirnya sampailah kepada satu pertanyaan yg menjadikan para sahabat sedih dan terharu.
Rasulullah SAW bersabda:
"Sesungguhnya, aku akan pergi menemui Allah. Dan sebelum aku pergi, aku ingin menyelesaikan segala urusan dg manusia. Maka aku ingin bertanya kpd kalian semua. Adakah aku berhutang kpd kalian? Aku ingin menyelesaikan hutang tsb. Karena aku tidak mau bertemu dg Allah dlm keadaan berhutang dg manusia."
Ketika itu semua sahabat diam, dan dlm hati masing2 berkata "Mana ada Rasullullah SAW berhutang dg kita? Kamilah yg banyak berhutang kpd Rasulullah".
Rasulullah SAW mengulangi pertanyaan itu sebanyak 3 kali.
Tiba2 bangun seorang lelaki yg bernama UKASYAH, seorang sahabat mantan preman sblm masuk Islam, dia berkata:
"Ya Rasulullah! Aku ingin sampaikan masalah ini. Seandainya ini dianggap hutang, maka aku minta engkau selesaikan. Seandainya bukan hutang, maka tidak perlulah engkau berbuat apa-apa".
Rasulullah SAW berkata: "Sampaikanlah wahai Ukasyah".
Maka Ukasyah pun mulai bercerita:
"Aku masih ingat ketika perang Uhud dulu, satu ketika engkau menunggang kuda, lalu engkau pukulkan cambuk ke belakang kuda. Tetapi cambuk tsb tidak kena pada belakang kuda, tapi justru terkena pada dadaku, karena ketika itu aku berdiri di
belakang kuda yg engkau tunggangi wahai Rasulullah".
Mendengar itu, Rasulullah SAW berkata: "Sesungguhnya itu adalah hutang wahai Ukasyah. Kalau dulu aku pukul engkau, maka hari ini aku akan terima hal yg sama."
Dengan suara yg agak tinggi, Ukasyah berkata: "Kalau begitu aku ingin segera melakukannya wahai Rasulullah."
Ukasyah seakan-akan tidak merasa bersalah mengatakan demikian.
Sedangkan ketika itu sebagian sahabat berteriak marah pd Ukasyah. "Sungguh engkau tidak berperasaan Ukasyah. bukankah Baginda sedang sakit..!?"
Ukasyah tidak menghiraukan semua itu. Rasulullah SAW meminta Bilal mengambil cambuk di rumah anaknya Fatimah.
Bilal meminta cambuk itu dari Fatimah, kemudian Fatimah bertanya: "Untuk apa Rasulullah meminta cambuk ini wahai Bilal?"
Bilal menjawab dg nada sedih: "Cambuk ini akan digunakan Ukasyah utk memukul Rasulullah"
Terperanjat dan menangis Fatimah seraya berkata:
"Kenapa Ukasyah hendak pukul ayahku Rasulullah? Ayahku sdg sakit, kalau mau mukul, pukullah aku anaknya".
Bilal menjawab: "Sesungguhnya ini adalah urusan antara mereka berdua".
Bilal membawa cambuk tsb ke Masjid lalu diberikan kpd Ukasyah.
Setelah mengambil cambuk, Ukasyah menuju ke hadapan Rasulullah.
Tiba2 Abu bakar berdiri menghalangi Ukasyah sambil
berkata: "Ykasyah..! kalau kamu hendak memukul, pukullah aku. Aku orang yg pertama beriman dg apa yg Rasulullah SAW sampaikan. Akulah sahabtnya di kala suka dan duka. Kalau engkau hendak memukul, maka pukullah aku".
Rasulullah SAW: "Duduklah wahai Abu Bakar. Ini urusan antara aku dg Ukasyah".
Ukasyah menuju kehadapan Rasulullah. Kemudian Umar berdiri menghalangi Ukasyah sambil berkata:
"Ukasyah..! kalau engkau mau mukul, pukullah aku. Dulu memang aku tidak suka mendengar nama Muhammad, bahkan aku pernah berniat untuk menyakitinya, itu dulu. Sekarang tidak boleh ada seorangpun yg boleh menyakiti Rasulullah Muhammad. Kalau engkau berani menyakiti Rasulullah, maka langkahi dulu mayatku..!."
Lalu dijawab oleh Rasulullah SAW:
"Duduklah wahai Umar. Ini urusan antara aku dg Ukasyah".
Ukasyah menuju kehadapan Rasulullah, tiba2 berdiri Ali bin Abu Talib sepupu sekaligus menantu Rasulullah SAW.
Dia menghalangi Ukasyah sambil berkata: "Ukasyah, pukullah aku saja. Darah yg sama mengalir pada tubuhku ini wahai Ukasyah".
Lalu dijawab oleh Rasulullah SAW:
"Duduklah wahai Ali, ini urusan antara aku dg Ukasyah" .
Ukasyah semakin dekat dg Rasulullah. Tiba2 tanpa disangka, bangkitlah kedua cucu kesayangan Rasulullah SAW yaitu Hasan dan Husen.
Mereka berdua memegangi tangan Ukasyah sambil memohon. "Wahai Paman, pukullah kami Paman. Kakek kami sedang sakit, pukullah kami saja wahai Paman. Sesungguhnya kami ini cucu kesayangan Rasulullah, dg memukul kami sesungguhnya itu sama dg menyakIiti kakek kami, wahai Paman."
Lalu Rasulullah SAW berkata: "Wahai cucu2 kesayanganku duduklah kalian. Ini urusan Kakek dg Paman Ukasyah".
Begitu sampai di tangga mimbar, dg lantang Ukasyah berkata:
"Bagaimana aku mau memukul engkau ya Rasulullah. Engkau duduk di atas dan aku di bawah. Kalau engkau mau aku pukul, maka turunlah ke bawah sini."
Rasulullah SAW memang manusia terbaik. Kekasih Allah itu meminta bbrp sahabat memapahnya ke bawah. Rasulullah didudukkan pada sebuah kursi, lalu dengan suara tegas Ukasyah berkata lagi:
"Dulu waktu engkau memukul aku, aku tidak memakai baju, Ya Rasulullah"
Para sahabat sangat geram mendengar perkataan Ukasyah.
Tanpa berlama2 dlm keadaan lemah, Rasulullah membuka bajunya. Kemudian terlihatlah tubuh Rasulullah yg sangat indah, sedang bbrp batu terikat di perut Rasulullah pertanda Rasulullah sedang menahan lapar.
Kemudian Rasulullah SAW berkata:
"Wahai Ukasyah, segeralah dan janganlah kamu berlebih2an. Nanti Allah akan murka padamu."
Ukasyah langsung menghambur menuju Rasulullah SAW, cambuk di tangannya ia buang jauh2, kemudian ia peluk tubuh Rasulullah SAW seerat-eratnya. Sambil menangis sejadi2nya,
Ukasyah berkata:
"Ya Rasulullah, ampuni aku, maafkan aku, mana ada manusia yang sanggup menyakiti engkau ya Rasulullah. Sengaja aku
melakukannya agar aku dapat merapatkan tubuhku dg tubuhmu.
Seumur hidupku aku bercita2 dapat memelukmu. Karena sesungguhnya aku tahu bahwa tubuhmu tidak akan dimakan oleh api neraka.
Dan sungguh aku takut dengan api neraka. Maafkan aku ya Rasulullah..."
Rasulullah SAW dg senyum berkata:
"Wahai sahabat2ku semua, kalau kalian ingin melihat ahli Surga, maka lihatlah Ukasyah..!"
Semua sahabat meneteskan air mata. Kemudian para sahabat
bergantian memeluk Rasulullah SAW.
Meski sudah sering membaca dan mendengar kisah ini berulang-ulang, tetap saja saya menangis.
Semoga tetesan air mata ini membuktikan kecintaan kita kepada kekasih Allah SWT....
Allahumma sholli 'alaa Muhammad.
Allahumma sholli 'alayhi wassalam
SELAMAT BRRAKTIFITAS🙏🙏
Semoga Allah Swt. Sll meridloi kita semua, Amin
📢 Silahkan KLIK&SHARE jika dirasa bermanfaat.....
NB:
Yuk kita posting di medsos tentang keagungan Rosulullah...
⛔ jangan sampai kisah ini kalah populer dibanding hari natal dan tahun baru.
Kamis, 29 Desember 2016
Paradigma Struktural Kepemimpinan Antara Syareat Atau Hawa Nafsu
Aku Berharap Ummat Islam Segera Bersatu Dalam Satu Jama'ah Al Khilafah
Paradigma Struktural Kepemimpinan
Antara Syareat Atau Hawa Nafsu, Ketauhidan Ahli Sunnah Terhadap Yang Menciptakan Ahli Sunnah Atau Mengaplikasikan Aplikasi HUKUM Ahlil AHWA' Dan Menjadi Mufti Tgooooghut
لا طاعة لمخلوقٍ في معصية الخالق
==============================================
WAHAI MU'MIN
PILIH
1. ALLAH + AR- RASUL -KHOLIFAH=AL QUR'AN + AL HADITS
|
ATSAR
I
IJMA' ULAMA Yang Memang Seandainya Suatu Perkara Itu Tidak Tercantum Di Dalam Kitabullah Wa Sunnatu Rasuulilhi Sallallahu Alaihi Wa Salam.
Sebaiknya Dibaca dan tidak Ada yang dilewati begitu saja dalam membaca Ayat Ayat Yang Membicarakan Tentang Khalifah Berikut ini
(خليفة، خلائف ،خلفاء)
1. (Al-Baqarah):30 - Ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada para Malaikat: "Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah خليفة di muka bumi". Mereka berkata: "Mengapa Engkau hendak menjadikan (khalifah) di bumi itu orang yang akan membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah, padahal kami senantiasa bertasbih dengan memuji Engkau dan mensucikan Engkau?" Tuhan berfirman: "Sesungguhnya Aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui".
2. Şād:26 - Hai Daud, sesungguhnya Kami menjadikan Khalifah(penguasa) di muka bumi, maka berilah keputusan (perkara) di antara manusia dengan adil dan janganlah kamu mengikuti hawa nafsu, karena ia akan menyesatkan kamu dari jalan Allah. Sesungguhnya orang-orang yang sesat darin jalan Allah akan mendapat azab yang berat, karena mereka melupakan hari perhitungan.
3. (Al-'An`ām):165 - Dan Dialah yang menjadikan kamu penguasa-penguasa خلائف di bumi dan Dia meninggikan sebahagian kamu atas sebahagian (yang lain) beberapa derajat, untuk mengujimu tentang apa yang diberikan-Nya kepadamu. Sesungguhnya Tuhanmu amat cepat siksaan-Nya dan sesungguhnya Dia Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.
4. (Yūnus):14 - Kemudian Kami jadikan kamu pengganti-pengganti خلائف (mereka) di muka bumi sesudah mereka, supaya Kami memperhatikan bagaimana kamu berbuat.
5. (Yūnus):73 - Lalu mereka mendustakan Nuh, maka Kami selamatkan dia dan orang-orang yang bersamanya di dalam bahtera, dan Kami jadikan mereka itu pemegang kekuasaan خلائف dan Kami tenggelamkan orang-orang yang mendustakan ayat-ayat Kami. Maka perhatikanlah bagaimana kesesudahan orang-orang yang diberi peringatan itu.
6.(Fāţir):39 - Dialah yang menjadikan kamu khalifah-khalifah خلائف di muka bumi. Barangsiapa yang kafir, maka (akibat) kekafirannya menimpa dirinya sendiri. Dan kekafiran orang-orang yang kafir itu tidak lain hanyalah akan menambah kemurkaan pada sisi Tuhannya dan kekafiran orang-orang yang kafir itu tidak lain hanyalah akan menambah kerugian mereka belaka.
7. (Al-'A`rāf):69 - Apakah kamu (tidak percaya) dan heran bahwa datang kepadamu peringatan dari Tuhanmu yang dibawa oleh seorang laki-laki di antaramu untuk memberi peringatan kepadamu? Dan ingatlah oleh kamu sekalian di waktu Allah menjadikan kamu sebagai pengganti-pengganti خلائف (yang berkuasa) sesudah lenyapnya kaum Nuh, dan rabb mu telah melebihkan kekuatan tubuh dan perawakanmu (daripada kaum Nuh itu). Maka ingatlah nikmat-nikmat Allah supaya kamu mendapat keberuntungan.
8.Tempat yang tertinggi (Al-'A`rāf):74 - Dan ingatlah olehmu di waktu Tuhan menjadikam kamu pengganti-pengganti خلفاء (yang berkuasa) sesudah kaum 'Aad dan memberikan tempat bagimu di bumi. Kamu dirikan istana-istana di tanah-tanahnya yang datar dan kamu pahat gunung-gunungnya untuk dijadikan rumah; maka ingatlah nikmat-nikmat Allah dan janganlah kamu merajalela di muka bumi membuat kerusakan.
9. Semut (An-Naml):62 - Atau siapakah yang memperkenankan (doa) orang yang dalam kesulitan apabila ia berdoa kepada-Nya, dan yang menghilangkan kesusahan dan yang menjadikan kamu (manusia) sebagai khalifah خلفاء di bumi? Apakah disamping Allah ada tuhan (yang lain)? Amat sedikitlah kamu mengingati(Nya).
^
I
MU'MIN-KAFIR-MUNAFIK-MUSYRIK SEBAGAI PENGIKUT -NYA
Admin bertanya kepada kalian mu'min ! apakah layak manusia sebagai khalifah dipimpin oleh seorang khalifah yang menentang yang menciptakan khalifah.????
2.THOOGHUT / PRESIDEN/RAJA/KETUA UMUM DLL= HAWA NAFSU = HUKUM KERAJAAN/KUHP/UUD YANG MEMILIKI BATAS BERLAKU DAN PERUBAHANNNYA.
^
I
Kafir, Bahkan yang Mengaku Muslim ada Yang Patuh Kepada Thoghut Itu Sebagai Pengikut
Apakah Thoghut Itu?
THOOGHUT "segala Sesuatu Yang Disembah Secara Zhahir Ataupun Sirr Selain ALLAH Subhanahu Wa Ta'aala Dan Hamba Itu Rela Dalam Melaksanakannya.
Adapun Lebih lanjut nya demikian dibawah ini
Sekilas Tentang Ma 'na Thaghut Menurut Para Ulama Ahli Sunnah Wal Jama'ah Yang Ditulis Oleh Abdul Mun'im Musthofa Halimah Saya Kutip Dari Terjemah Kitab Ath-Thooguuth Yang Diterjemahkan Oleh Abu FUZHAIL PENERBIT AT-TIBYAN SOLO ,Juli TH.2001
1. Ibnu Jarir Ath-Thabari Berpendapat "Menurutku Berkenaan Dengan Arti Thaghut Yang Benar Adalah:Segala yang melampaui batas terhadap Allah Sehingga menjadi sesembahan selain Allah,baik dengan cara memaksa orang menyembahnya ,atau karena ketaatan orang yang menyembahnya itu sendiri. Baik sesembahan itu berupa Manusia,syaithan ,berhala atau apa dan siapapun adanya.
2. Pendapat Ibnu Taimiyyah.
Ath-Thoghut Memiliki timbangan kata Fa' alut, dari kata Ath-Thughyaan.Sementara Arti Tughyan adalah melampaui batas ,Yakni dzolim dan membelot .segala yang di sembah selain Allah kalau dia tidak merasa benci dengan penyembahan itu maka dia adalah thaghut.Oleh sebab itu nabi Menamakan berhala-berhala Sebagai thoghut,Dalam satu Hadits "... dan dia mengikuti para thogut, Adalah Thoghut....."
Orang Yang diikuti dalam bermaksiat ,orang yang diikuti dengan tidak mencontoh petunjuk nabi dan agama yang benar baik dalam bentuk menerima beritanya ,yang jelas bertentangan dengan kitabullah atau ditaati perintahnya yang bertolak belakang dengan perintah Allah maka ia adalah thogut .Oleh sebab itu Orang yang dijadikan Rujukan hukum tanpa kitabullah Adalah thogut .Demikian juga Firaun Dan 'Aad dinamakan sebagai Thoghut.
3. Pendapat Ibnu qoyyim
Ath-Thaghut Adalah seorang hamba Yang melampaui batas dalam diibadahi atau ditakuti Dan atau diikuti Atau ditaati Thaghut Dari setiap kaum adalah Yang dijadikan rujukan keputusan selain Allah dan rasulnya Atau Yang mereka ibadahi selain Allah, Apa yang mereka ikuti tanpa ilmu dan keyakinan dari Allah Apa yang mereka taati Tanpa mereka mengetahui apakah ia dalam ketaatan kepada Allah atau tidak Semua itu adalah Thoghut , Kalau kita mencermatinya dan mengamati kondisi umat manusia Dalam Menyikapi nya, Akan kita dapati bahwa Kebanyakan orang telah Beralih dari beribadah kepada Allah,menjadi beribadah kepada thoghut, dari meminta keputusan hukum kepada Allah dan Rasul-Nya Menjadi meminta keputusan Hukum kepada para Thaghut, Dari Ketha'atan dan Ittiba' kepada Allah Dan Rasulnya, Menuju Ketha'atan Kepada Thaghuth.
4. Pendapat Al Qur'thubi Ath-Thooghut Adalah tukang ramal ,Syaithan dan gemmboong segala Kesesatan.
5. Pendapat An-Nawawi
"Al-Laits,Abu Ubaidah ,Al -Kisai dan mayoritas Ahli Lughoh menyebutkan: Thaaghut adalah segala sesembahan selain Allah Ta'ala.
6.Pendapat Muhammad bin Abdul Wahhab.
Ath-Thoghut itu bermakna luas, meliputi segala sesembahan selain Allah dan dia rela diibadahi, baik dalam bentuk peribadahan atau secara langsung dalam bentuk ibadah, dijadikan ikutan atau panutan ,atau ditha'ati di luar ketha'atan kepada Allah dan Rasulnya ; Ia Disebut Sebagai Thaghut.
|
|
Baiklah wahai saudaraku seiman dan seaqidah
Tidak perlu panjang lebar lagi .
Berikut ini adalah kesimpulan dari seluruh pendapat ulama Salaf Radhiallaahu 'Anhum- Adalah bahwa Thogut ialah segala yang menyelewengkan dan menghalangi seorang hamba dari ibadah kepada Allah Dari berbuat ikhlas mengamalkan dinullah, dan dari mentaati Allah dan rasulnya Baik yang berwujud setan Dari kalangan jin Dan manusia Atau pohon, batu dan lain sebagainya Dan Tidak diragukan lagi ,Termasuk diantaranya juga memutuskan hukum dengan menggunakan undang-undang asing dan meninggalkan Islam dengan syariatnya dan lain sebagainya Dari berbagai hal yang dicanangkan oleh manusia untuk memutuskan hukum dalam Personal persoalan daerah kemaluan dan harta benda dalam upaya meruntuhkan syariat Allah berupa Penegakan hukum Pengharaman Zina minuman keras dan sejenisnya di mana undang-undang itu justru menghalalkannya bahkan turut melestarikannya dengan memasok dan memasarkannya Undang-undang itu sendiri adalah thogut Yang menetapkan dan yang memberlakukannya (Mempropagandakannya )adalah thogut Diantara contoh thogut juga setiap buku yang ditulis oleh olahan Akal manusia untuk menjauhi umat Islam dari kebenaran yang diajarkan oleh Rasulullah Sengaja atau tidak sengaja dari orang Semuanya itu adalah thogut pernyataan ini tetcatat didalam kitab Fathul Majid halaman 282 cet.Darul Kutub al-ilmiyah.
SELANJUTNYA IALAH
Bermuara dari PermasalahanTentang pemahaman Yang berkenaan dengan Makna Ulama
Di dalam sebuah hadis dikatakan bahwa ulama ialah pewaris para nabi hingga Dari hadits tersebut membuahkan hasil pemahaman bahwa ulama adalah pemimpin bagi kaum muslimin Dan atau berdasarkan hadits ini pula Al ulama warosatul Anbiya Juga memiliki arti Khalifah Rasulullah Dalam mengurus Urusan kaum muslimin , ada juga Ulama' mengartikan bahwa Ulil Amri dan Ulama' ialah Ahli fiqih . Namun , jika kita melihat keadaan Kehidupan kaum muslimin secara global Ulama pada saat ini Sangat banyak sekali Baik di antara mereka Ulama ahli hadits Ahli fiqih ahli tafsir Dan sebagainya, Disamping itu Diantara mereka ternyata Ada juga Yang memiliki ilmu Tafsir , Fiqih dll. Mereka adalah Muslim 2 Yang mendukung ahli thogut Maka Atau Mufti Penguasa Yang Menolak Hukum YANG MENJADIKAN MEREKA BERKUASA Dengan keadaan ini sangat tidak Berlandaskan sama sekali Bahwasanya Seorang Khalifah Atau ulil amri minkum di dalam ayat sebagaimana disebutkan Atau tercatat di dalam surat AnNisa Ayat ke 59 Itu memiliki arti Sebagaimana yang diTAFSIRkan oleh Ulama-ulama itu atau menurut pendapat Sebagian Kelompok 2 Dari Ummat ini yang masih sangat minim pengetahuan sejarah dan atau agamanya dan atau tergelincir kepada kebutuhan masing2 meski mereka memilki gelar dan kedudukan yang tinggi dimata dunia.
Sebab Secara Garis Besar Ulama Adalah Guru,Tempat Menuntut Ilmu Atau Belajar Ad-Din Bukan Tempat Ummat Islam Meletakkan Sam'an Wa Tho'atan Mereka Lain Hal Dengan Perintah Allah dan Rasul-Nya Untuk Tha'at Kepada Seorang Ulil Amri, Maka! Dengan demikian Sudah dapat difahami bahwa Ulil Amri Adalah Seorang Alim Terhadap Dinullah Yang Sempurna Ini,baik dari Segi Ilmu Al Qur'an,Tafsir,'Fiqih dan Atau Kepemimpinan dan Administrasi dalam Islam
Jika Pada Masa Rasulullah Abu Hurairoh Sebagai Pemegang Kunci Lumbung Persediaan Makanan, Maka Seorang Ulil Amri Tidak Dapat Disalahkan jika Ia Mengangkat seseorang muslim dan bukan kafir sebagai Bendahara Keuangan Didalam Sistem Yang Di Embannya Yakni Al KHILAFAH Bukan Yang Lain.
LALU BERKENAAN DENGAN Al Hadits
ثم تكون خلافة على منهاج النبوة ثم سكت
Saya Selaku Admin Wapsite jamaaturrahmah.blogspot.com atau jamaaturrahmah.wordpress.com
Mempertanyai Para Pembaca Yang Berbudi Pekerti Yang Baik.
KIRA2 ADAKAH PERINTAH DAN SINYALIR DARI ALLAH DAN RASUL-NYA UNTUK TETAP TAAT KEPADA PEMIMPIN YANG MEMIMPIN ANDA DENGAN MENGE-SAMPINGKAN AL-QUR'AN & AS-SUNNAH RASULULLAH YANG KITA AGUNG AGUNGKAN........?????
APAKAH Saya Dan Anda2 Sekalian Akan Tetap Taat Kepada Pemimpin dengan kepemimpinannya Yang Bertentangan Dengan Aturan Sang Pencipta Jagat Raya Ini Sementara Rasulullah Telah Bersabda:
لا طاعة لمخلوقٍ في معصية الخالق
DEMIKIAN ,KETAHUILAH KEBENARAN ITU HANYA MILIK ALLAH DAN SAYA ADALAH ORANG BODOH DAN TAK BERPENDIDIKAN SEKULER ATAU ISLAM LIBERAL ,LIBIYA ATAU LULUSAN PENDIDIKAN MADINAH ATAU CAIRO.
Rabu, 14 Desember 2016
Akibat Meninggalkan Kepemimpinan Islam
Bismillahirrahmanirrahim
Assalamu alaikum wa rohmatullaahi wa barakatuh!
Segala puji dan ungkapan rasa syukur hanya milik Penguasa jagat raya ini, dialah allah yang menciptakan kamu dari manusia dan jin untuk beribadah, dialah allah yang mempersatukan kamu yang sebelum nya dahulu berpecah belah, dahulu kita saling membenci satu sama lain akibat sekte sekte yang kita yakini namun kini kita di persatukan dengan sistem islam , sistem kehidupan para mereka yang dijanjikan syurga oleh Allah dan rasulullah, sistem persatuan kaum dahulu yang terbukti dan diyakini kekuatannya hingga mereka mampu menguasai sepertiga dunia atas izin Allah Azza Wa Alaa , yaitu sistem kekholifahan Islam, khilafatul muslimin(Khilafah Milik Kaum Muslimin) Sholawat ber_Iringkan Salam Sejahtera atas Nabi percontohan seluruh ummat dalam menjalankan seluruh aspek kehidupan Nabiyullah Muhammad Shallallaahu Alaihi Wa salam ,sholawat dan salam pula atas seluruh keluarga,sahabat serta mereka yang mengikuti para tabi'in mudah mudahan,kesejahteraan pulalah bagi kita semua dan mendapatkan sholawat itu jua. Amien Ya Robbal 'Alamin.
Dari dahulu hingga kini perbedaan pemahaman antar ummat sudah terjadi, namun dahulu mereka mampu mengendalikan perbedaan perbedaan tersebut, karna mereka selalu mengembalikan permasalahan perbadaan pendapat itu dangan merujuk kepada Al Qur'an dan As-Sunnah Yang Shohih,lain halnya sekarang ini! Mereka mempertahankan perbedaan mereka dengan dalih mereka hanya melakukan apa yang biasa dilakukan oleh nenek moyang mereka atau pendahulu mereka, padahal belumlah tentu pendahulu mereka itu mendapat petunjuk.Kalau demikian adanya tentulah kita termasuk Orang yang Hanya mengikuti hawa nafsu jika kita tetap meneruskan kebiasaan pendahulu kita dahulu.
Firman Allah dalam surat (Al-Baqarah):170 " Dan apabila dikatakan kepada mereka: "Ikutilah apa yang telah diturunkan Allah," mereka menjawab: "(Tidak), tetapi kami hanya mengikuti apa yang telah kami dapati dari (perbuatan) nenek moyang kami". "(Apakah mereka akan mengikuti juga), walaupun nenek moyang mereka itu tidak mengetahui suatu apapun, dan tidak mendapat petunjuk?"
. و إذا قيل لهم اتَّبِعوْا ما انزل الله
( "Dan apabila dikatan kepada mereka," ikutilah Apa yang telah diturunkan Allah") Ayat ini sungguh sangat jelas bahwa Allah subhanahu wa ta'ala memerintahkan kepada seluruh manusia, agar mengikuti apa yang telah diturunkan oleh-Nya Yaitu Al Qur'an. Akan tetapi mereka cenderung lebih menyukai mengikuti hawa nafsu dan angan - angan mereka lalu kemudian mereka mengatakan:"Tidak" serta menolak apapun yang telah Allah Perintahkan baik berasal dari Al -Qur'an maupun dari As-Sunnah bahkan mereka membuat hukum-hukum baru yang sesuai dengan keinginannya semata.
هُوَ الَّذِي جَعَلـكُـمْ خَـلائِفَ فِى الأرْضِ وـمَنْ كـَفَرَ فَعلَيْهِ كُفرُهُ وَلَا يَزِيدُ الْكٰفرينَ كُـفـرهُم عِندَ ربِّـهم إلَّا مَقتًا ولا يَزِيدُ الْكٰفرينَ كُفرُهُم عِندَرَبِّهِم إلّا خـَسَارًا (سورة.٣٥: ٣٩ )
"Dialah yang menjadikan kamu khalifah-khalifah di muka bumi. Barangsiapa yang kafir, maka (akibat) kekafirannya menimpa dirinya sendiri. Dan kekafiran orang-orang yang kafir itu tidak lain hanyalah akan menambah kemurkaan pada sisi Tuhannya dan kekafiran orang-orang yang kafir itu tidak lain hanyalah akan menambah kerugian mereka belaka." ( Qs.35 :39 ) .
Ayat ini mengisyaratkan serta melegalisasikan kan kepada manusia khususnya kaum muslimin, bahwa Dialah Allah yang menjadikan kamu sebagai Kholifah - kholifah dimuka bumi, Yang Kemudian Allah lanjutkan dengan Ancaman bagi siapa saja yang menolak pernyataan tersebut. Dengan kehidupan yang sangat sulit, kepedihan dan kehinaan di sisi-Nya dan ia termasuk orang yang telah kafir. Saudaraku yang budiman! Ayat ini jika kita tinjau dari segi bahasa nya maka amatlah sulit bagi mereka yang mempunyai akal , fikiran,kepandaian, kecerdasan, otak dan nurani untuk menolak ayat ini.
هُوَ الَّذِي جَعَلـكُـمْ خَـلائِفَ فِى الأرْضِ وـمَنْ كـَفَرَ فَعلَيْهِ كُفرُهُ وَلَا يَزِيدُ الْكٰفرينَ كُـفـرهُم عِندَ ربِّـهم إلَّا مَقتًا ولا يَزِيدُ الْكٰفرينَ كُفرُهُم عِندَرَبِّهِم إلّا خـَسَارًا (سورة.٣٥: ٣٩ )
Ayat ini mengandung unshur balaghoh dengan rangkaian kalimat yang biasa disebut isnad khobari yaitu musnad ilaih bi isim dhomir( isnad khobari yang dirangkai dengan ism dhomir pada awal kalimatnya ).
Guna menganggap Agung, Yakni هو الذي جعلكم خلائف فى الارض. Isim dhomir yang artinya Dia, Sedang yang dimaksud disini Adalah "ALLAH".
Namun kami tidak bermaksud untuk menjelaskan isnad khobari jenis ini Allah Ta'ala Mengilhami Rasulullah Sallallaahu alaihi wa sallam dengan melanjutkan kalamnya dengan kalimat Syarth
ومن كفر yang artinya dan bagi siapa saja yang ingkar ( yang ditujukan kepada yg berakal ) guna menganggap urgen,
guna apa yang disampaikan dapat di realisasikan kedalam kehidupan bagi yang mendengarkan kalam tersebut. "Dan bagi siapa saja yang mengingkari /kufur diantara kalian manusia " " فعليهِ كــفْرُهُMaka kekufurannya itu Akan menimpa nya sendiri" ini merupakan jawabusy syarth dari kalimat sebelumnya. Setelah ini Allah melanjutkan kalam-Nya dengan Kalimat
ولا يزيد الكفرين كفرهم عند ربّهم ( wala yaziidul kaafiriina kufruhum 'inda robbihim )
yang Allah subhanahu wata'aala tekankan dengan mengulang kalimat itu dengan dua kali pengulangan yang pada akhir kalam Nya di akhirkan dengan dua kata yang berbeda namun tetap semakna yaitu kata (Maqtaa=Kemurkaan,kemarahan,kesempitan,kesengsaraan,serta kesempitan hidup) dan kata KHOSAAROO= yang memiliki arti " Kesedihan , kehidupan yang sempit.
Berhubungan dengan Keingkaran terhadap satu surat atau satu ayat ibnu qudamah rahimahullaah berkata: " tidak ada perbedaan atau khilaf diantara kaum muslimin bahwa barang siapa yang mengingkari satu surah atau satu ayat atau satu kalimat maupun satu huruf dari Al Qur'an yang sudah disepakati, maka ia adalah kafir. Hal ini merupakan hujjah yang Qoth'i (Kuat) bahwa Al-Qur'an ,Huruf dan maknanya adalah dari Allah Azza Wa Jalla."
( Lihat Syarh Lum' atil I'tiqooth Oleh Asy- Syekh Muhammad bin Sholih Al 'Utsaimin,Hal:82). Kaum muslimin kini tengah berpecah belah ,bersekte -sekte! Namun tatkala mereka diseru untuk segera mewujudkan persatuan dibawah satu kepemimpinan mereka justeru menolak dengan berbagai macam argumentasi dan alasan yang berbeda. Hal ini berlangsung dengan cukup lama, lantas apakah kita berbeda atau tidak ada perbedaan hukum kafirnya seseorang yang menolak atau tidak melaksanakan ayat - ayat Allah? Berkenaan dengan surat 35 ayat 39 diatas kami sampai kan kepada kalian semua! Wahai kaum muslimin kita adalah kholifah dimuka bumi, yang allah pilih sebagai makhluq yang akan memakmurkan kerajaan dunia.
Wahai kaum muslimin mari kita wujudkan titah Allah Ini dengan melaksanakan sistem ke-Kholifahan islam jangan sampai kekufuran,kelalaian , kemalasan, serta ketidak pedulian terus menyarang dihati kita .
Jangan sampai persatuan kaum muslimin, hanya sampai sebatas angan -angan, jangan sampai persatuan kaum muslimin hanya pd saat islam dihinakan kaum kafirin sementara kaum muslimin sendiri saling membenci hanya akibat berbeda pemahaman dalam tatacara beribadah semata! Dan dengan ini pula kami serukan kepada kalian bahwa tentang kewajiban untuk bersatu bagi kaum muslimin ini adalah merupakan ibadah wajib yang harus terus dilaksanakan , bukan hanya sewaktu waktu saja, dan bahwa kewajiban bersatu dalam satu kepemimpinan adalah merupakan perkara tauhid yang musti tertancap dalam setiap hati manusia yang mengaku beriman kepada Allah dan rasul-Nya. Maka barang siapa yang kufur maka kekufuran nya itu sendiri yang akan menimpa dirinya sendiri.
Demi Allah kita kaum muslimin tidak akan memperoleh kebebasan dalam melaksanakan hukum Allah dimuka bumi ini jika kita tetap dalam tafarruq, tidak mewujudkan kepemimpinan islam yaitu KHILAFAH Islamiyah , Khilafatul muslimin, KHILAFAH Ala minhajinnbuwwah.
Allahu Akbar waliilaahi Hamdu! Dan merupakan akibat dari pada penolakan dan pelanggaran yang kita lakukan adalah berbagai fitnah, penistaan agama, penghancuran di berbagai negri dimana kaum muslimin bermukim, serta hukum Allah tidak dapat dilaksanakan.
Namun apakah penolakan dan pelanggaran yang kita lakukan yang mengakibatkan hal itu semua??? Jawabannya ialah karena kaum muslimin masih setuju dengan demokrasi sekuler, masih rela berada dalam perpecahan, kita masih senang berpihak dalam fanatik ashobiyyah dengan mengesampingkan persaudaraan, persahabatan yang dibangun dengan keimanan yg memang telah Allah gariskan Didalam Al-Qur'an.
Na'udzubillahi min Dzaalik dan aku memohon ampun kepada- Mu ya Allah untuk diriku, serta atas seluruh kaum muslimin yang masih terlena akan hal demikian serta kami memohon supaya Engkau ya Allah, segera mempersatukan kaum muslimin dalam satu Kholifah (pemimpin kaum muslimin setelah nabi) Satu sistem kepemimpinan yaitu KHILAFAH(Sistem Hidup kaum Muslimin Setelah sistem kenabian "An-Nubuwwah"). Amiiin Demikianlah artikel ini Kami tulis, semoga dengan ini dapat menimbulkan kesadaran dalam mewujudkan persatuan Islam diseluruh dunia amin Yaa Robbal 'Aalamin Beranda Lihat versi web Ahlu Sunnah Wal Jamaa'ah.
Penulis Artikel:Rusydi1429 Saya adalah orang yng berusaha terus baik, Dan ingin menjadi orang yang ingin menjadi lebih baik lagi disisi yang jiwaku sentiasa berada Di tangan-Nya.
Assalamu alaikum wa rohmatullaahi wa barakatuh!
Segala puji dan ungkapan rasa syukur hanya milik Penguasa jagat raya ini, dialah allah yang menciptakan kamu dari manusia dan jin untuk beribadah, dialah allah yang mempersatukan kamu yang sebelum nya dahulu berpecah belah, dahulu kita saling membenci satu sama lain akibat sekte sekte yang kita yakini namun kini kita di persatukan dengan sistem islam , sistem kehidupan para mereka yang dijanjikan syurga oleh Allah dan rasulullah, sistem persatuan kaum dahulu yang terbukti dan diyakini kekuatannya hingga mereka mampu menguasai sepertiga dunia atas izin Allah Azza Wa Alaa , yaitu sistem kekholifahan Islam, khilafatul muslimin(Khilafah Milik Kaum Muslimin) Sholawat ber_Iringkan Salam Sejahtera atas Nabi percontohan seluruh ummat dalam menjalankan seluruh aspek kehidupan Nabiyullah Muhammad Shallallaahu Alaihi Wa salam ,sholawat dan salam pula atas seluruh keluarga,sahabat serta mereka yang mengikuti para tabi'in mudah mudahan,kesejahteraan pulalah bagi kita semua dan mendapatkan sholawat itu jua. Amien Ya Robbal 'Alamin.
Dari dahulu hingga kini perbedaan pemahaman antar ummat sudah terjadi, namun dahulu mereka mampu mengendalikan perbedaan perbedaan tersebut, karna mereka selalu mengembalikan permasalahan perbadaan pendapat itu dangan merujuk kepada Al Qur'an dan As-Sunnah Yang Shohih,lain halnya sekarang ini! Mereka mempertahankan perbedaan mereka dengan dalih mereka hanya melakukan apa yang biasa dilakukan oleh nenek moyang mereka atau pendahulu mereka, padahal belumlah tentu pendahulu mereka itu mendapat petunjuk.Kalau demikian adanya tentulah kita termasuk Orang yang Hanya mengikuti hawa nafsu jika kita tetap meneruskan kebiasaan pendahulu kita dahulu.
Firman Allah dalam surat (Al-Baqarah):170 " Dan apabila dikatakan kepada mereka: "Ikutilah apa yang telah diturunkan Allah," mereka menjawab: "(Tidak), tetapi kami hanya mengikuti apa yang telah kami dapati dari (perbuatan) nenek moyang kami". "(Apakah mereka akan mengikuti juga), walaupun nenek moyang mereka itu tidak mengetahui suatu apapun, dan tidak mendapat petunjuk?"
. و إذا قيل لهم اتَّبِعوْا ما انزل الله
( "Dan apabila dikatan kepada mereka," ikutilah Apa yang telah diturunkan Allah") Ayat ini sungguh sangat jelas bahwa Allah subhanahu wa ta'ala memerintahkan kepada seluruh manusia, agar mengikuti apa yang telah diturunkan oleh-Nya Yaitu Al Qur'an. Akan tetapi mereka cenderung lebih menyukai mengikuti hawa nafsu dan angan - angan mereka lalu kemudian mereka mengatakan:"Tidak" serta menolak apapun yang telah Allah Perintahkan baik berasal dari Al -Qur'an maupun dari As-Sunnah bahkan mereka membuat hukum-hukum baru yang sesuai dengan keinginannya semata.
هُوَ الَّذِي جَعَلـكُـمْ خَـلائِفَ فِى الأرْضِ وـمَنْ كـَفَرَ فَعلَيْهِ كُفرُهُ وَلَا يَزِيدُ الْكٰفرينَ كُـفـرهُم عِندَ ربِّـهم إلَّا مَقتًا ولا يَزِيدُ الْكٰفرينَ كُفرُهُم عِندَرَبِّهِم إلّا خـَسَارًا (سورة.٣٥: ٣٩ )
"Dialah yang menjadikan kamu khalifah-khalifah di muka bumi. Barangsiapa yang kafir, maka (akibat) kekafirannya menimpa dirinya sendiri. Dan kekafiran orang-orang yang kafir itu tidak lain hanyalah akan menambah kemurkaan pada sisi Tuhannya dan kekafiran orang-orang yang kafir itu tidak lain hanyalah akan menambah kerugian mereka belaka." ( Qs.35 :39 ) .
Ayat ini mengisyaratkan serta melegalisasikan kan kepada manusia khususnya kaum muslimin, bahwa Dialah Allah yang menjadikan kamu sebagai Kholifah - kholifah dimuka bumi, Yang Kemudian Allah lanjutkan dengan Ancaman bagi siapa saja yang menolak pernyataan tersebut. Dengan kehidupan yang sangat sulit, kepedihan dan kehinaan di sisi-Nya dan ia termasuk orang yang telah kafir. Saudaraku yang budiman! Ayat ini jika kita tinjau dari segi bahasa nya maka amatlah sulit bagi mereka yang mempunyai akal , fikiran,kepandaian, kecerdasan, otak dan nurani untuk menolak ayat ini.
هُوَ الَّذِي جَعَلـكُـمْ خَـلائِفَ فِى الأرْضِ وـمَنْ كـَفَرَ فَعلَيْهِ كُفرُهُ وَلَا يَزِيدُ الْكٰفرينَ كُـفـرهُم عِندَ ربِّـهم إلَّا مَقتًا ولا يَزِيدُ الْكٰفرينَ كُفرُهُم عِندَرَبِّهِم إلّا خـَسَارًا (سورة.٣٥: ٣٩ )
Ayat ini mengandung unshur balaghoh dengan rangkaian kalimat yang biasa disebut isnad khobari yaitu musnad ilaih bi isim dhomir( isnad khobari yang dirangkai dengan ism dhomir pada awal kalimatnya ).
Guna menganggap Agung, Yakni هو الذي جعلكم خلائف فى الارض. Isim dhomir yang artinya Dia, Sedang yang dimaksud disini Adalah "ALLAH".
Namun kami tidak bermaksud untuk menjelaskan isnad khobari jenis ini Allah Ta'ala Mengilhami Rasulullah Sallallaahu alaihi wa sallam dengan melanjutkan kalamnya dengan kalimat Syarth
ومن كفر yang artinya dan bagi siapa saja yang ingkar ( yang ditujukan kepada yg berakal ) guna menganggap urgen,
guna apa yang disampaikan dapat di realisasikan kedalam kehidupan bagi yang mendengarkan kalam tersebut. "Dan bagi siapa saja yang mengingkari /kufur diantara kalian manusia " " فعليهِ كــفْرُهُMaka kekufurannya itu Akan menimpa nya sendiri" ini merupakan jawabusy syarth dari kalimat sebelumnya. Setelah ini Allah melanjutkan kalam-Nya dengan Kalimat
ولا يزيد الكفرين كفرهم عند ربّهم ( wala yaziidul kaafiriina kufruhum 'inda robbihim )
yang Allah subhanahu wata'aala tekankan dengan mengulang kalimat itu dengan dua kali pengulangan yang pada akhir kalam Nya di akhirkan dengan dua kata yang berbeda namun tetap semakna yaitu kata (Maqtaa=Kemurkaan,kemarahan,kesempitan,kesengsaraan,serta kesempitan hidup) dan kata KHOSAAROO= yang memiliki arti " Kesedihan , kehidupan yang sempit.
Berhubungan dengan Keingkaran terhadap satu surat atau satu ayat ibnu qudamah rahimahullaah berkata: " tidak ada perbedaan atau khilaf diantara kaum muslimin bahwa barang siapa yang mengingkari satu surah atau satu ayat atau satu kalimat maupun satu huruf dari Al Qur'an yang sudah disepakati, maka ia adalah kafir. Hal ini merupakan hujjah yang Qoth'i (Kuat) bahwa Al-Qur'an ,Huruf dan maknanya adalah dari Allah Azza Wa Jalla."
( Lihat Syarh Lum' atil I'tiqooth Oleh Asy- Syekh Muhammad bin Sholih Al 'Utsaimin,Hal:82). Kaum muslimin kini tengah berpecah belah ,bersekte -sekte! Namun tatkala mereka diseru untuk segera mewujudkan persatuan dibawah satu kepemimpinan mereka justeru menolak dengan berbagai macam argumentasi dan alasan yang berbeda. Hal ini berlangsung dengan cukup lama, lantas apakah kita berbeda atau tidak ada perbedaan hukum kafirnya seseorang yang menolak atau tidak melaksanakan ayat - ayat Allah? Berkenaan dengan surat 35 ayat 39 diatas kami sampai kan kepada kalian semua! Wahai kaum muslimin kita adalah kholifah dimuka bumi, yang allah pilih sebagai makhluq yang akan memakmurkan kerajaan dunia.
Wahai kaum muslimin mari kita wujudkan titah Allah Ini dengan melaksanakan sistem ke-Kholifahan islam jangan sampai kekufuran,kelalaian , kemalasan, serta ketidak pedulian terus menyarang dihati kita .
Jangan sampai persatuan kaum muslimin, hanya sampai sebatas angan -angan, jangan sampai persatuan kaum muslimin hanya pd saat islam dihinakan kaum kafirin sementara kaum muslimin sendiri saling membenci hanya akibat berbeda pemahaman dalam tatacara beribadah semata! Dan dengan ini pula kami serukan kepada kalian bahwa tentang kewajiban untuk bersatu bagi kaum muslimin ini adalah merupakan ibadah wajib yang harus terus dilaksanakan , bukan hanya sewaktu waktu saja, dan bahwa kewajiban bersatu dalam satu kepemimpinan adalah merupakan perkara tauhid yang musti tertancap dalam setiap hati manusia yang mengaku beriman kepada Allah dan rasul-Nya. Maka barang siapa yang kufur maka kekufuran nya itu sendiri yang akan menimpa dirinya sendiri.
Demi Allah kita kaum muslimin tidak akan memperoleh kebebasan dalam melaksanakan hukum Allah dimuka bumi ini jika kita tetap dalam tafarruq, tidak mewujudkan kepemimpinan islam yaitu KHILAFAH Islamiyah , Khilafatul muslimin, KHILAFAH Ala minhajinnbuwwah.
Allahu Akbar waliilaahi Hamdu! Dan merupakan akibat dari pada penolakan dan pelanggaran yang kita lakukan adalah berbagai fitnah, penistaan agama, penghancuran di berbagai negri dimana kaum muslimin bermukim, serta hukum Allah tidak dapat dilaksanakan.
Namun apakah penolakan dan pelanggaran yang kita lakukan yang mengakibatkan hal itu semua??? Jawabannya ialah karena kaum muslimin masih setuju dengan demokrasi sekuler, masih rela berada dalam perpecahan, kita masih senang berpihak dalam fanatik ashobiyyah dengan mengesampingkan persaudaraan, persahabatan yang dibangun dengan keimanan yg memang telah Allah gariskan Didalam Al-Qur'an.
Na'udzubillahi min Dzaalik dan aku memohon ampun kepada- Mu ya Allah untuk diriku, serta atas seluruh kaum muslimin yang masih terlena akan hal demikian serta kami memohon supaya Engkau ya Allah, segera mempersatukan kaum muslimin dalam satu Kholifah (pemimpin kaum muslimin setelah nabi) Satu sistem kepemimpinan yaitu KHILAFAH(Sistem Hidup kaum Muslimin Setelah sistem kenabian "An-Nubuwwah"). Amiiin Demikianlah artikel ini Kami tulis, semoga dengan ini dapat menimbulkan kesadaran dalam mewujudkan persatuan Islam diseluruh dunia amin Yaa Robbal 'Aalamin Beranda Lihat versi web Ahlu Sunnah Wal Jamaa'ah.
Penulis Artikel:Rusydi1429 Saya adalah orang yng berusaha terus baik, Dan ingin menjadi orang yang ingin menjadi lebih baik lagi disisi yang jiwaku sentiasa berada Di tangan-Nya.
Selasa, 13 Desember 2016
Sekilas Makna Khalifah Berdasarkan Hujjah Yang Ada!!!!
Mungkin pertanyaan ini ,sudah sering kita dengar di berbagai acara tabligh akbar,kajian kajian Islam,majlis taklim,atau bahkan pertanyaan ini sering kita baca di berbagai majalah,madia sosial atau situs situs islam Lain yang membahas tentang hal ini!!!
Baiklah para pembaca yang kami hormati!. Sebelum kami jelaskan lebih jauh lagi alangkah baik jika kita pahami terlebih dahulu pengertian dari Kata Kholifah
الخليفة: المُسْتَخْلَفُ. الخَلِيفَةُ السُّلْطَانُ الأَعْظَم.
(الهاء للمبالغة)
والجمع : خُلَفَاء، وخلائفُ.
Dikutip dari kamus Al Wasiith Kholifah memiliki ma'na "Pengganti". Kholifah ialah Raja Yang Mulia. (Kata Tersebut Diakhiri Dengan Huruf Ta' Marbuthoh) guna melebih-lebihkan atau memuliakan.Sedang Bentuk Jama'nya : Dengan Menfathah-kan huruf Kho'-nya خلائف maka menjadi Kholaa-if atau Dengan Mendhommah-kan huruf Kho'خلفاء maka menjadi Khulafaa-u Yang Kedua duanya memiliki arti Pemimpin-pemimpin Atau Kita Biasakan Saja KHALIFAH penyebutan kata Isthilah Islam yaitu KHOLIFAH-KHOLIFAH
Kholifah tertulis menurut kamus Az Zaaid ialah 1. Kholifah ialah menggantikan yang lainnya,dan kedudukannya tinggi. 2.Kholifah Memiliki Arti Raja atau pemimpin yang Agung.3.Memiliki arti Imam yang tiada yang lebih Tinggi dari nya.4 Kholifah juga memiliki mana " Amiirulmu'minin.Selanjutnya
الخليفة: المُسْتَخْلَفُ. الخَلِيفَةُ السُّلْطَانُ الأَعْظَم.
(الهاء للمبالغة)
والجمع : خُلَفَاء، وخلائفُ.
Dikutip dari kamus Al Wasiith Kholifah memiliki ma'na "Pengganti". Kholifah ialah Raja Yang Mulia. (Kata Tersebut Diakhiri Dengan Huruf Ta' Marbuthoh) guna melebih-lebihkan atau memuliakan.Sedang Bentuk Jama'nya : Dengan Menfathah-kan huruf Kho'-nya خلائف maka menjadi Kholaa-if atau Dengan Mendhommah-kan huruf Kho'خلفاء maka menjadi Khulafaa-u Yang Kedua duanya memiliki arti Pemimpin-pemimpin Atau Kita Biasakan Saja KHALIFAH penyebutan kata Isthilah Islam yaitu KHOLIFAH-KHOLIFAH
خَليفة : (معجم الرائد)
خليفة - جمع
، خلفاء و خلائف - (اسم)- 1
من يخلف غيره ويقوم مقامه
2- سلطان أعظم
3- إمام ليس فوقه إمام
4- أمير المؤمنين
Kholifah tertulis menurut kamus Az Zaaid ialah 1. Kholifah ialah menggantikan yang lainnya,dan kedudukannya tinggi. 2.Kholifah Memiliki Arti Raja atau pemimpin yang Agung.3.Memiliki arti Imam yang tiada yang lebih Tinggi dari nya.4 Kholifah juga memiliki mana " Amiirulmu'minin.Selanjutnya
خَلِيفَة : (معجم الغني),
جمع: خُلَفَاء
١.بَايَعَ الْمُسْلِمُونَ الخَلِيفَةَ : مَنْ يَتَوَلَّى أَمْرَ الْمُسْلِمِينَ. ٢. الخُلَفَاءُ الرَّاشِدُونَ : الْحُكَّام الَّذِينَ جَاءوا بَعْدَ وَفَاةِ الرَّسُولِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ، وَهُمْ أَبُو بَكْرٍ وَعُمَرُ وَعُثْمَانُ وَعَلِيٌّ رَضِيَ الله عَنْهُمْ.
Menurut yang tertulis didalam Mu'jam Al Ghinaa Kholifah ialah seseorang yang seluruh kaum muslimin musti mengambil bai'at kepada ALLAH DIHADAPANNYA : YAITU siapa saja yang memegang Urusan Kemaslahatan Kaum Muslimin. 2. Adapun Khulafa'ur Raasyidun ialah: Ahli Hukum yang mereka datang setelah wafatnya Rasul Shallallaahu'Alaihi Wa Salam, Mereka adalah Abu Bakar,Umar,Utsman,Dan 'Aly Semoga Allah Meridhohi Mereka.
الإمامة موضوعة لخلافة النبوة في حراسة الدين وسياسة الدنيا ، وعقدها لمن يقوم بها في الأمة واجب بالإجماع وإن شذ عنهم الأصم ، واختلف في وجوبها هل وجبت بالعقل أو بالشرع ؟ فقالت طائفة وجبت بالعقل لما في طباع العقلاء من التسليم لزعيم يمنعهم من التظالم ويفصل بينهم في التنازع والتخاصم ، ولولا الولاة لكانوا فوضى مهملين ، وهمجا مضاعين ، وقد قال الأفوه الأودي وهو شاعر جاهلي ( من البسيط ) :
لا يصلح الناس فوضى لا سراة لهم ولا سراة إذا جهالهم سادوا
Al Imaamah(,atau Kholifah atau biasa disebut Amirulmukminin,) berfungsi Menggantikan atau mewakili Nabi dalam memimpin Kaum Muslimin dalam menjaga Agama Islam dan mengatur masalah sosial ,atau kemanusiaan.Menegakkan nya (AL IMAMAH) di tengah tengah Ummat Adalah Wajib menurut Ijma' , walaupun terdapat diantara mereka seorang yang tidak normal Al-Ashomm atau Tuli.
Hannya Saja para Ulama' Berbeda Pendapat mengenai kewajiban mengangkat seorang IMAM KAUM MUSLIMIN atau KHALIFAH.
APAKAH MASALAH INI WAJIB BERDASARKANKAN PERINTAH DAN ATAU SYARI'AT.
ATAUKAH WAJIB BERDASARKAN HUKUM AKAL.
SEBAGIAN ULAMA' Ahli Akal YANG BERPENDAPAT BAHWA MENGANGKAT SEORANG KHOLIFAH ITU ADALAH WAJIB BERDASARKAN HUKUM AKAL,dari yang demikian itu merupakan suatu sarana penyelamatan ummat dari cengkeraman, tangan mereka yang suka berbuat kerusakan atau kezholiman, dengan cara menjaga mereka dan melawan kaum yang berusaha menyulitkan kaum muslimin,Jikalau Bukan karna Kepemimpinan, Niscaya Manusia itu Akan hidup Penuh Dengan Kekacauaan.
Seorang AhliSya'ir Jahiliyah berkata:" Tidak Akan Menjadi Baik suatu Tatanan Kehidupan Manusia,selama yang Memimpin mereka adalah Orang Bodoh,Mereka menjadi Rusak Karna Kebodohan PEMIMPIN YANG MEMIMPIN MEREKA.(Sebagai Akibat Menjadikan Orang bodoh Sebagai Pemimpin).
وقالت طائفة أخرى : بل وجبت بالشرع دون العقل ، لأن الإمام يقوم بأمور شرعية قد كان مجوزا في العقل أن لا يرد التعبد بها ، فلم يكن العقل موجبا لها ، وإنما أوجب العقل أن يمنع كل واحد نفسه من العقلاء عن التظالم والتقاطع ، ويأخذ بمقتضى العدل في التناصف والتواصل ، فيتدبر بعقله لا بعقل غيره ، ولكن جاء الشرع بتفويض الأمور إلى وليه في الدين ، قال الله عز وجل : { يا أيها الذين آمنوا أطيعوا الله وأطيعوا الرسول وأولي الأمر منكم } .
Sebagian Ulama' Lain nya Berpendapat Bahwa "Pengangkatan Seorang Imam Ummah (KHOLIFAH) bukan hanya wajib Berdasarkan Hukum Akal Akan Tetapi Hal demikian Ini Adalah Wajib Berdasarkan Hukum Syari'at, Karena Seorang imam atau amiir itu Diangkat Sesuai atau berdasarkan perkara syari'at, karena terkadang Akal membolehkan untuk tidak tunduk patuh kepada nya(Imam) maka tidaklah pantas Untuk Akal Menyatakan Wajib Dengan Pengangkatan nya, Akan tetapi senantiasa pengangkatan seorang Imam itu mewajibkan Akan Akal Seorang Hamba menahan hawa nafsu nya,untuk Tidak lebih Suka berbuat Zholim dan aniaya ,dan serta mengambil Kepemimpinan Ummah dari mereka Yang Adil dalam membantu dan menyambung keberlangsungan hidup (Sosial) kaum muslimin,serta seorang Imam itu selalu memimpin dengan menggunakan akal sehatnya bukan dengan akal orang lain,Syareat datang pada manusia dengan menghancurkan kebiasaan itu, dengan kembali memerintahkan untuk menolongnya Dalam Urusan Agama.
ففرض علينا طاعة أولي الأمر فينا وهم الأئمة المتأمرون علينا .
Maka setelah diangkat nya seorang Imam, Amiir, atau Ulil Amri diantara Kita (Kaum Muslimin) dengan demikian diwajibkan Untuk Thaat atas apa yang diperintahkan .
وروى هشام بن عروة عن أبي صالح عن أبي هريرة أن رسول الله صلى الله عليه وسلم قال : [ ص: 6 ] { سيليكم بعدي ولاة فيليكم البر ببره ، ويليكم الفاجر بفجوره ، فاسمعوا لهم وأطيعوا في كل ما وافق الحق ، فإن أحسنوا فلكم ولهم ، وإن أساءوا فلكم وعليهم }
.
"Hisyam bin 'Urwah meriwayatkan, dari Abi Sholih,Dari Abu Huroiroh bahwa Rasulullah shallallaahu Alauhi Wasallam Bertutur:Akan ada seorang pemimpin yang baik yang memimpin kalian dengan kebaikannya, dan akan ada pula seorang pemimpin yang FAAJIR(suka berbuat kerusakan) dengan sifat perusaknya, Dengar dan Thaatlah Kalian jika Perintah nya sesuai dengan Kebenaran Al Islam, Maka jika mereka berbuat Akan kebaikan maka kebaikan itu bagi mu,dan bagi mereka,dan begitu juga sebaliknya. Berkenaan dengan kewajiban pengangkatan seorang pemimpin ,Ulil Amri atau Kholifah, Bukan Hanya Ahli Sunnah yang Menyatakan Wajib menurut Ijma' ,Bahkan hal ini juga menurut Murji'ah,Syie'ah,dan Khowarij sekalipun. Yang mana Hal ini dijelaskan oleh imam Abu Muhammad bin Hazm Rahimahullah dalam Al-Fashl Fil Milal sebagai Berikut:
اتفق جميع أهل السنة و جميع المرجئة و جميع الشيعة وجميع الخارج على وجوب الإمامة وأن الأمة واجب عليها الإنقياد لإمام عادل يقيم فيهم أحكام الله و يسوسهم بأحكام الشريعة التي أتى بها رسول الله صلّى الله عليه و سلم.
" Telah Sepakat Seluruh Ahli Sunnah,Kaum murji-ah ,Kaum Syie'ah dan Seluruh kaum Khowarij, Atas Kewajiban adanya Imamah (Kepemimpinan), dan sesungguhnya Ummat wajib mengikatkan dirinya dengan pemimpinnya,pemimpin yang adil, yang menegakkan ditengah tengah kalian hukum ALLAH , SERTA Ia memimpin ummat islam dengan Syari'at ,sebagaimana yang dengannya RASULULLAH Shollallaahu Alaihi Wa Salam Diutus.pernyataan ini saya ambil dari buku yang di tulis oleh Farid Nu'man Hasan yang sedikit saya perbaiki dalam terjNu'mannya, Yang bertema seuntai bunga rampai politik islam, dan ia mengambil pernyataan ini dari kitab Al-Fashl Fil Milal Wal ahwa' Wan Nihal, serta dapat pula kalian baca dalam kitab yang berjudul Mawqi' Ruhul Islam Jilid 1 Halaman 451.
Ayyuhal Muslimun wal mu'minun!
Kembali kepada judul script ini, yaitu Haruskah kaum muslimin dipimpin oleh seorang Kholifah?
Maka jawaban dari pada pertanyaan ini adalah wajib, sebagai mana yang telah kita ketahui mengenai apa itu makna KHOLIFAH.namun kami akan memperjelas lagi mengenai hal ini.yang mudah mudahan ini tidak menjadikan kalian menjadi bosan.Seorang KHOLIFAH IALAH SEORANG PEMIMPIN YANG MEMIMPIN KAUM MUSLIMIN KHUSUS NYA, DAN UMUMNYA BAGI MEREKA YANG MENDAMBAKAN KEDAMAIAN YANG MANA SEORANG KHOLIFAH ITU DI ANGGKAT BERDASARKAN HUKUM ISLAM SEMATA BUKAN BERDASARKAN YANG LAIN, SEORANG KHOLIFAH memimpin ummat dengan Al Qur'an dan As-Sunnah,karna ia diwajibkan oleh Allah dan Rasulnya memimpin ummat dengan penuh keadilan dan kebenaran, Berasaskan hukum Al Qur'an Dan Al-Hadits seorang Kholifah Wajib Untuk Di Thaati selama apa yang Ia perintahkan Itu tidak bertentangan dengan Apa yang menjadi PEDOMANNYA. Namun jika seorang KHOLIFAH itu melenceng dari apa yang menjadi pedomannya, Maka kalian tidak di kenai kewajiban untuk menthaatinya pernyataan ini berdasarkan atas sabda Rasulullah Shallaallaahu Alihi Wa Sallam:
قال الإمام أحمد بن حنبل : حدثنا أبو معاوية ، حدثنا الأعمش ، عن سعيد بن عبيدة ، عن أبي عبد الرحمن السلمي ، عن علي قال : بعث رسول الله صلى الله عليه وسلم سرية ، واستعمل عليهم رجلا من الأنصار ، فلما خرجوا وجد عليهم في شيء . قال : فقال لهم : أليس قد أمركم رسول الله صلى الله عليه وسلم أن تطيعوني ؟ قالوا : بلى ، قال : اجمعوا لي حطبا . ثم دعا بنار فأضرمها فيه ، ثم قال : عزمت عليكم لتدخلنها . [ قال : فهم القوم أن يدخلوها ] قال : فقال لهم شاب منهم : إنما فررتم إلى رسول الله صلى الله عليه وسلم من النار ، فلا تعجلوا حتى تلقوا رسول الله صلى الله عليه وسلم ، فإن أمركم أن تدخلوها فادخلوها . قال : فرجعوا إلى رسول الله صلى الله عليه وسلم فأخبروه ، فقال لهم : " لو دخلتموها ما خرجتم منها أبدا ; إنما الطاعة في المعروف " . أخرجاه في الصحيحين من حديث الأعمش به .
I
Imamahmad bin Hanbal: telah menceritakan kepada kami abu mu'awiyyah,Al 'Amasy bercerita kepada kami, Dari said bin 'Ubaidah ,dari Abi Abdir Rahman As-Sulaami,dari Ali R.A Ia berkata:Rasulullah mengutus sebuah pasukan, dan ia menjadikan seorang pemimpin dari salah satu kaum Anshor, Maka pada ketika mereka dipimpin oleh nya,dan ia dapati dari mereka suatu masalah, ia berkata kepada mereka bukankah rasulullah telah memerintahkan kalian untuk taat kepadaku?. Mereka berkata: Ya! karna itu kumpulkanlah kayu oleh kalian untukku ,kemudian buatlah api yang sangat besar,serta aku perintahkan kepada kalian untuk terjun kedalam api itu, (Hampir Hampir Mereka memasuki api itu) lalu seorang dari mereka berkata: "Apakah rasulullah memerintahkan kalian untuk hal demikian?" jangan lah kalian tergesah gesah,dan serta pergi menjumpai rasulullah dan menyakan kejadian tersebut, jika beliau memerintahkan untuk masuk Maka terjunlah kalian. Mendengar berita itu Rasulullah Bersabda :"seandainya jika kalian memasuki api itu, niscaya kalian tidak akan dapat keluar untuk selamanya.:"SESUNGGUHNYA KETHOATAN ITU HANYA SEBATAS PERKARA YANG MA'RUF(yang baik).
Didalam riwayat lain,Nabi Shallallaahu Alaihi Wa Sallam Bersabda:
حدّثنا مسدّد حدّثنا يحي بن سعيد عن عبيْد الله حدثني نافع عن عبد اللهِ رضي الله عنه عن النّبـيّ صلّى الله عليه وسلّم قالَ:(( السّمْع والطاعة على المرء المسلم فيما أحبَّ وكرهَ ما لم يؤْمرْ بمعصية
((فإذا أُمِرَ بمعصية فلا سَمْعَ ولا طاعةَ
Telah menceritakan kepada kami Musaddad,Telah menceritakan kepada kami Yahya Bin Sa'id Dari 'Ubaidillah,Telah menceritakan kepadaku Naafi' dari Abdullah R.A Dari Nabi Shallallaahu 'Alaihi Wa Salam Berkata:((Mendengar dan That Itu Adalah Kewajiban Atas Seorang Muslim dalam hal Yang Ia Sukai Maupun yang tidak ia Sukai Selama tidak diperintah untuk berma'shiyat kepada Allah dan Rasulnya,Namun Apabila kalian diperintah kepada kema'shiyatan ,maka gugurlah Kewajiban Mendengar dan Tha'at atas Kalian))
Hadits ini Ana ambil dari Shohih Al Bukhory ,Bab Ke 93 Kitab Al Ahkam Hadits Ke 7144.dalam menjelaskan Ayat suci Al Qur'an Surah An-Nisa' ayat Ke 59.
Wahai kaum muslimin segeralah kalian mengambil bai'atmu di hadapan seorang KHALIFAH, KARNA insya Allah Ia akan memimpin kamu sekalian dengan keadilan hukum islam.karna jika seorang kholifah memimpin dengan bengis dan diktator,akan mempersulit hidup nya sendiri dan ini adalah peringatan dari Rasul Allah Muhammad Shollallaaju 'Alaihi Wa Salam.
Sebagaimana akan saya sebutkan dibawah ini satu riwayat berikut dengan sanadnya.yang saya tulis sebagai mana yang saya baca di dalam kitab asli Shohih Al Bukhory Berkaitan BAGI SIAPA SAJA SEORANG MUSLIM YANG MEMEGANG TUMPU KEKUASAAN DALAM MEMERINTAH UMMAT Islam KEMUDIAN IA Berbuat Tidak Adil terhadap UMMATNYA.
حدثنا إسحاق بن منصور أخبرنا حسين الجُعْفِيّ قال: زائدة ذكره عن هشام عن الحسن قال أتينا معقل بن يسار نعوده فدخل علينا عبيدُ الله فقال له معقلٌ: أحدثك حديثا سمعته من رسول الله صلى الله عليه وسلّم فقال:(( ما من والٍ يلى رعيةً من المسلمين
((فيموت وهو غاشٌّ لهم إلاّ حرم الله عليه الجنّة
Telah menceritakan kepada kami Ishaq bin Manshuur,telah mengabarkan kepada kami Husain Al Ju'fiyy Ia menyebutkan sebagai tambahan nya Dari Hisyam dari Al Hasan Ia Berkata kami berjumpa dengan Ma'qil bin yasar Mengunjungi beliau Di Rumah ,Kemudian Masuklah 'Ubaidullah seraya berkata kepada Ma'qil Aku ceritakan kepadamu satu riwayat Hadits Yang aku telah mendengarnya dari Rasulullah Shallallaahu 'Alaihi Wa Salam, Bahwa Ia Bersabda:(( Apapun Alasan Itu, Bagi siapa saja yang yang diangkat menjadi pemimpin dari Kaum muslimin,Kemudian Ia mati,sedang ia dalam keadaan mempersulit kehidupan mereka(kaum muslimin),maka balasan bagi nya Tidak Lain Melainkan ALLAH AKAN MENGHARAM BAGI NYA SYURGA)).
Wahai kaum muslimin,perkara ini adalah dahsyat akibatnya bagi siapa saja seorang muslim yang mendapat satu amanat Allah dan rasul nya dalam mengurus keutuhan persaudaraan seluruh kaum muslimin didunia ini baik dalam beragama ataupun dalam urusan duniawi kemudian ia berbuat lalim atau mempersulit ummatnya,Allah ancam ia dengan ancaman yang akan merugikan seluruh kehidupan nya sendiri kelak diakherat,bukan hanya berbuat tidak adil atau berusaha mempersulit ummat,bahkan seorang kholifah dan seluruh jajaran yang membantunya dalam mengurus ummat dan mereka tidak memberikan NASEHATNYA KEPADA UMMAT NASEHAT KEIMANAN DAN KESABARAN,MEREKA DIANCAM OLEH RASULULLAH DENGAN ANCAMAN ATAS MEREKA BAHWA ,MEREKA TIDAK AKAN MENCIUM AROMA SYURGA. BERIKUT HADITS ITU BERBUNYI...
حدثنا أبو نعيم حدثنا أبوالأشهـب عن الحـسـن أنّ عبيدَاللهِ بن زياد ٍ عاد معقل بن يسارٍفى مرضـه الذي مات فيه فقال له معقلٌ : إنّي محدثك حديثا سمعته من رسول الله صلى الله
عليه وسلم ،سمعت النبيَّ صلى الله عليه وسلم يقول ((ما من عبد
عليه وسلم ،سمعت النبيَّ صلى الله عليه وسلم يقول ((ما من عبد
استرعاه الله رعيّة فلم يحطـها بنصيحة إلّا لم يجد
((رائحة الجَنّة
Artinya: Telah menceritakan kepada kami Abu Nua'im,Telah menceritakan Abu Al Asyhab kepada kami dari Al Hasan Bahwasanya 'Ubaidullaah Bin Ziyaad Mengunjungi Ma'qil bin Yasaar yang ketika itu Ia (Ma'qil)sedang sakit parah maka berkata lah Ma'qil kepadanya: Sesungguhnya aku hendak menyampaikan sebuah hadits yang aku sendiri mendengar langsung dari Rasulullah Shallallaahu 'Alaihi Wa Salam, Aku telah mendengar bahwa Rasulullah Sallallaahu 'Alaihi Wa Salam Bersabda: Siapa Saja dari hamba Allah yang dimintai tanggungjawab kepemimpinan, Kemudian Ia Tidak Memberikan Nasehat nya(kepada keimanan),tiada balasan baginya Melainkan ia tidak akan mencium aroma Syurga)
Bertolak ukur kepada pembahasan dan keterangan diatas bahwa seorang pemimpin kaum muslimin ialah harus seorang mu'min yang muslim ya'ni seorang yang beriman kepada Allah dan ia berserah diri kepadanya serta memimpin ummat manusia dengan hukum Al Qur'an dan As-Sunnah bukan kepada hukum selain keduanya,dikatakan didalam sebuah dalil yang Qoth'i yang berasal dari lisan Rasulullah dan ini sudah sangat sering kita dengar yaitu(" Ku tinggalkan dua perkara yang jika kalian berpegang teguh kepada keduanya,niscaya kalian tidak akan sesat selama2 nya yaitu KITABULLAH DAN SUNNAH RASULULLAH")
Pada riwayat lain juga disebutkan bahwa hendaklah kita seluruh ummat islam berpegangteguh kepada SUNNAH RASULULLAH DAN SUNNAH KHULAFA-UR RASYIDIN. Kemudian berikut Satu hadits dibawah ini saya ambil di ling berikut
http://library.islamweb.net/newlibrary/display_book.php?idfrom=312&idto=315&bk_no=74&ID=147
Yang insya Allah saya akan berusaha setepat mungkin dalam menterjemahkan kannya
.
[ ص: 288 ] 144 -
عليكم بسنتي وسنة الخلفاء الراشدين .334
-
حدثنا أبو العباس محمد بن يعقوب ، ثنا العباس بن محمد الدوري ، ثنا أبو عاصم ، ثنا ثور بن يزيد ، ثنا خالد بن معدان ، عن عبد الرحمن بن عمرو السلمي ، عن العرباض بن سارية ، قال : صلى لنا رسول الله صلى الله عليه وسلم صلاة الصبح ، ثم أقبل علينا فوعظنا موعظة وجلت منها القلوب وذرفت منها العيون ، فقلنا : يا رسول الله كأنها موعظة مودع فأوصنا ، قال : " أوصيكم بتقوى الله ، والسمع والطاعة وإن أمر عليكم عبد حبشي ، فإنه من يعش منكم فسيرى اختلافا كثيرا ، فعليكم بسنتي ، وسنة الخلفاء الراشدين المهديين عضوا عليها بالنواجذ ، وإياكم ومحدثات الأمور ، فإن كل بدعة ضلالة " .
Hal.144[288-Hendaklah Kalian Berpegang teguh Kepada sunnah ku dan sunnah Khalifah2 Yang mendapat petunjuk.
334.Telah menceritakan kepada kami Abu Al 'Abbas Muhammad bin Ya'qub,telah menceritakan kepada kami Al 'Abbas Bin Muhammad Ad Dauriy,telah menceritakan kepada kami abu 'Aashim,Telah menceritakan kepada kami Tsuwar Bin Yaziid,telah menceritakan kepada kami Khalid bin Mi'dan dari 'Abdur Rahman bin Amr As-Sulamiy dari 'Irbadh Bin Saariyah, ia berkata:Rasulullah Sholat Shubuh Bersama Kami,Kemudian Ia Menjumpai Kami,Maka ia memberi peringatan kepada kami dengan Suatu peringatan yang peringatan itu membuat hati kami tersentuh,Kedua Mata kami berlinang Air Mata.Kemudian kami (Para Shahabat)berkata kepada Rasulullah wahai Rasulullah Sepertinya peringatan itu Adalah suatu peringatan yang terakhir! Oleh karna itu berilah kami Washiyyat:"Aku Washiyyatkan kepada kalian agar selalu bertaqwa kepada Allah ,Mendengar Dan That Walau Pun Yang Memimpin Kalian Adalah Orang Yang berasal Dari Seorang Budak Habsyi,Sesungguhnya barang sesiapa diantara kalian yang hidup lebih lama,kelak Ia akan melihat kerancuan dan atau perbedaan yang banyak dalam ber-kepemimpinan oleh karna itu wajib atas kalian berpegang teguh Kepada Sunnah ku dan Sunnah Para Pengganti Kepemimpinanku Yang Mereka Mendapat Petunjuk,Gigitlah sunnah itu dengan gigi geraham kalian,dan hendaklah kalian berhati-hati lah terhadap perkara baru dalam agama kalian,karna sesungguhnya perkara bid'ah Adalah Sesat".
هذا حديث صحيح ليس له علة ، وقد احتجّ البخاري
بعبد الرحمن بن عمرو ، وثور بن يزيد ، وروي هذا الحديث في أول كتاب الاعتصام بالسنة ، والذي عندي أنهما رحمهما الله توهما أنه ليس له راو عن خالد بن معدان غير ثور بن يزيد ، وقد رواه محمد بن إبراهيم بن الحارث المخرج حديثه في الصحيحين ،
"عن خالد بن معدان
.
Hadits Ini Shahih tidak ada darinya suatu kekurangan,dan sungguh Al Bukhari menjadikannya sebagai Hujjah,Karna didalam Hadits Tersebut terdapat Perawi yang bernama 'Abdur Rahman Bin Amr, dan Tsuwar bin Yazid, dan hadits ini diriwayatkan pula oleh nya pada awal kitab Al 'Itisham Bis Sunnah dan kedua perawi itu juga disebutkan didalamnya semoga Allah Merahmati keduanya, akn tetapi ia mengia bahhwa tidak ada seorang perawi dari Khalid bin Mi'dan selaib Tsuwar bin Yazid, dan sungguh Muhammad bin ibrahim bin Al Harits meriwayatkan nya, Yang di keluarkan hadits itu didalam Shahihain, dari Jalur Khalid Bin Mi'dan".wallahu 'A'lam bisa Shawwab.
Jika rasulullah memerintahkan para shahabatnya untuk bertaqwa kepada Allah serta menyuruh mereka untuk mendengat danh thaat kepada seorang amir atau kholifah yang ia bahkan adalah berasal dari seorang budak yang hitam legam,maka mengapa tidak kita laksanakan bukankah mereka juga adalah kita selaku hamba ALLAH ,bukankah perintah rasulullah kepada para shahabatnya adalah juga merupakan perintah bagi hamba2 Allah yang mendatang setelah mereka???
Jika itu adalah benar maka mengapa kita tidak segera mengangkat dan membai'at seorang Kholifah sebagaimana yang telah dipraktekkan oleh Umar bin Al Khoththob,Imam Abu Hanifah ,Imam Malik,Imam Ahmad Bin Hanbal,Imam Asy-Syafi'i dan Bukankah Semasa Hidup Mereka,Mereka memiliki dan atau menunjuk seorang Khalifah,guna menjadikan mereka sebagai pemimpin pemegang urusan ummat islam baik dalam beragama ataupun dalam menengahi masalah ummat islam tentang urusan duniawi???.
Untuk itu saya menyeru kepada seluruh ummat islam untuk segera mengambil pemimpin islam untuk ummat islam dan bersegera menentukan sebuah sikap,serta menyatakan yang benar itu adalah benar dan yang bathil itu adalah bathil.
Akhirnya Saya bermohon ,Semoga Kaum muslimin setuju dan meng-Aminkan do'a Saya ini serta seluruh Para malaikat ikut serta meng-Amin-kan . Ya Allah Persatukanlah Ummat Islam Segera Dalam Satu Kepemimpinan Islam bukan yang lain Ya Allah,karna rasulmu telah berkata kami kaum muslimin tidak akan bersatu dalam kesehatan, Ya Allah Kuatkanlah Iman Kami Jadikanlah Kami Hamba Mu Hamba -Mu Yang Pandai Memohon Keredhoan-Mu Maha Suci Engkau Ya Allah Dari Apapun Yang Disyarikatkan Kepada-Mu. Aaamiiiin
Yang Berminat,Bisa Di Share Ini Tulisan di sosmed Kawan kawan,, berharap Bisa Berguna Bagi Kaum Muslimin Yang Lain nya
Langganan:
Postingan (Atom)
BUKAN NEGARA ISLAM YANG MENJADI TUJUAN, KHILAFAH ADALAH BUKTI PENGAGUNGAN MANUSIA KEPADA ALLAH
BAI'AT UMMAT ISLAM YG BERSEDIA TUNDUK DAN PATUH PADA AL JAMAA'AH KHILAFATUL MUSLIMIN
<< 48:11 Surat Al-Fath Ayat 10 (48:10) 48:9 >> اِنَّ الَّذِيْنَ يُبَايِعُوْنَكَ اِنَّمَا يُبَايِعُوْنَ اللّٰهَ ۗيَدُ اللّٰهِ فَ...

-
Data Biografi Drs. Muhammad Nur Abdul Hafizh Suwaid Saya Dapatkan Ini dari akun Facebook Beliau insya Allah Saya Terjemahkan Kedalam bahasa...
-
Aku Berharap Dan Berdo'a Ummat Islam Segera Bersatu Dalam Satu Jama'ah Al Khilafah INDONESIA TITIK AWAL KEBANGKITAN ISLAM DUNIA Us...
-
Aku Berharap Dan Berdo'a Ummat Islam Segera Bersatu Dalam Satu Jama'ah Al Khilafah BAI'AT ADALAH TERMASUK SALAH SATU SYARI...